Oleh: Abi Ananda Rasyid | Maret 5, 2008

Bungapun bersemi


Spring 2008Awal maret 2008, dingin lambat laun mulai terurai seiring dengan mulai bergesernya sang surya dari lintang utara menuju selatan. Hingga akhir februari lalu, dingin masih menyelimuti Taipei. Seperti sudah sunatullah bahwa setelah musim dingin, bergantilah semi, kemudian bergantilah panas, bergantilah gugur, kemudian kembali lagi dingin. Bagi kita yang sudah lama tinggal di negeri tropis Indonesia, musim dingin memang sangat menyulitkan. Pakaian harus 3 lapis, pakai jaket tebal, kalau keluar bepergian pakai kupluk dan slayer untuk menghangatkan kepala dan leher. Apalagi kalau suhu menembus 5 derajat celcius …. semua benda terasa bagaikan es, tempat tidurpun dingin sekali.

Alhamdulillah, musim dingin telah terlewati, mataharipun mulai menyinari Taipei di pagi hingga petang hari. Bunga-bunga mulai mekar menyambut sang kehadiran sang surya … Subhanallah sungguh indah. Beberapa bunga sempat saya abadikan sewaktu melewati kampus National Taiwan University. Setelah 2 tahun hidup di Taipei, baru kali ini bisa mengabadikan beberapa bunga khas Taiwan. Kumpulan bunga-bunga musim semi ini lebih lengkapnya bisa dilihat di gallery foto. Musim semi memang tidak lama di Taipei yang ditandai dengan mekarnya bunga-bunga.

Ada bunga yang sangat menarik perhatian, karena warnanya yang benar-benar warna-warni seperti foto ini. Indah sekali bukan ? — Subhanallah, siapakah gerangan pencipta-Nya?

Colorish flowers

Sungguh, melihat ciptaan-Nya, kita bisa tahu bahwa Allah SWT itu ada dan sungguh Maha Pencipta atas segala isi bumi. Subhanallah.

Taipei, Spring 2008


Responses

  1. assalamualaikum…
    senang bisa ketemu bapak kembali…
    meski lewat dunia maya…namun tetap dunia ciptaaNya…
    salam rindu kembali buat bapak dan keluarga..
    jika ada waktu dan kesepatan..mohon kirim emilnya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: