Oleh: Abi Ananda Rasyid | September 26, 2007

Taipei 101@Night


Taipei 101 Tower @ Night from NTUST

Taipei 101 Tower adalah salah satu dari gedung-gedung tertinggi di dunia. Gedung ini hanya 15 menit naik bus di sebelah utara Kampus NTUST. Namun sudah dua tahun di Taipei belum pernah menjamahnya… hanya bisa melihat dari jauh saja. Konon, dari cerita teman-teman yang sudah pernah ‘mendaki’ hingga mendekati lantai teratas ….huuuuuhhhh…ruarrr biasa. Apalagi saat angin-angin kencang maka gedung itu sedikit bergoyang mengikuti alunan nyanyian angin. Tapi tidak perlu takut, gedung ini dilengkapi dengan peredam angin ‘wind damper’. Sehingga goyangannya tidak seperti ‘inul banget‘ gitu loh… Menariknya, lift yang membawa ke lantai teratas sedemikian cepatnya, bisa-bisa jantung ini mau copot (belum pernah sih). Foto disamping adalah oemandangan malam Taipei 101, subnallah, indah juga. Tapi, gambarnya kurang jelas yah? Coba deh lihat yang ini.


Responses

  1. Taipei 101 yang menjadi maskot Taiwan memang sangat cantik dan jika dilihat dari lantai ke-89 akan kelihatan keseluruhan Taipei.
    Untuk Naik ke Taipei 101 harus membayar +/- 500 NT itu baru sampai ke lantai 89, untuk naik ke lantai 90 keatas harus membayar lagi di lantai 89 sebesar 100 NT.
    lift yang digunakan untuk naik ke Taipei 101 adalah lift tercepat di dunia (Kata orang Taiwan, kebenarannya gak tau d). cepat sekali lift-nya. Kita baru masuk tau-tau sudah keluar lagi.
    Kalau ke TAiwan harus ke Taipei 101 untuk melihat Taipei, tapi jangan beli barang2 disana MAHAL.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: